Jumat, 25 Agustus 2017

Mi 360 Panoramic, Action Camera dari Xiaomi

Action Camera Xiaomi - Baru-baru ini saya menulis sebuah artikel bahwa Xiaomi berencana untuk merilis kamera tindakan Yi 360 pertama mereka. Yah sepertinya tidak akan menjadi yang pertama mereka. Xiaomi telah benar-benar merilis kamera panorama 360 dari merek Mi mereka! Itu mengejutkan saat mereka tiba-tiba mengungkapkannya di toko online mereka. Dan sementara merek Mi terutama telah dikenal untuk ponsel mereka, Mi 360 masih dipasarkan sebagai kamera aksi. Jadi pasti pas. Untungnya saya bisa mendapatkan diri sendiri jadi inilah pikiran dan review saya tentang kamera.

Ketika Xiaomi pertama kali keluar dengan kamera aksi Yi, semua orang membicarakan bagaimana mereka merobek desain dari GoPro. Nah Mi 360 itu unik tapi unik. Xiaomi telah benar-benar berhasil menciptakan kamera aksi 360 derajat tertipis yang pernah ada. Ini memiliki dimensi 78 × 67,4 × 24mm / 3.1 × 2.6 × 0.9 "dan itu mencakup kedua lensa yang menempel di kedua sisi kamera! Dan bagian yang terbaik, kamera aksi terlihat sangat bagus.

Ini memiliki desain modern yang ramping yang sangat cocok untuk lingkungan perkotaan. Seperti desain adalah segalanya saat ini, setidaknya untuk pengguna komersial. Dan ini pasti memberi keunggulan pada Xiaomi. Hal lain adalah beratnya. Mereka memiliki beberapa cara untuk menjaga bobot (109g / 4oz) kamera aksi yang cukup bagus. Jadi itu lagi lumayan luar biasa untuk kamera 360 derajat.

Mi 360 memiliki bentuk persegi panjang. Sisi kamera sebenarnya terbuat dari aluminium hitam. Rasanya sangat menyenangkan dan mengingatkan saya pada iPhone yang lebih tua. Sisa dari kamera sama sekali terbuat dari plastik dan hanya ada dalam satu warna: hitam matte. Tubuh juga mendapat rating bukti splash IP67. Bagian atas kamera memiliki 3 tombol: perekaman, WiFi dan power. Tombol power juga dua kali lipat sebagai tombol mode. Anda bisa menggunakannya beralih di antara mode foto dan video. Kancing itu sendiri terasa enak, mereka memberi nuansa klik yang bagus. Jadi tidak ada lembek dll. Baca Juga : Kamera Canon G9X Mark II

Ada juga beberapa indikator LED di bagian depan. Anda hanya bisa melihat mereka saat kamera dihidupkan. Sisi kanan kamera aksi memiliki kompartemen untuk slot kartu MicroSD dan port MicroUSB. Seperti yang Anda lihat, tidak ada port MicroHDMI. Jadi sayangnya Anda harus menggunakan port USB jika ingin menampilkan video di TV Anda misalnya. Bagian bawah Mi 360 juga mendapat lobang tripod standar 1/4 inci. Anda benar-benar mendapatkan tripod dengan kamera. Jadi pasti tambahan yang bagus. Ini pada dasarnya sama seperti yang Anda dapatkan dengan Samsung Gear 360. Sebenarnya ini adalah salah satu alasan mengapa saya memilihnya sebagai kamera tindakan terbaik untuk video VR!

Tripod sebenarnya adalah satu-satunya aksesori resmi yang tersedia untuk kamera. Tidak ada kasus tahan air untuk Mi 360. Anda juga bisa menggunakan lubang tripod berulir untuk memasangnya ke adaptor GoPro misalnya. Kemudian Anda juga bisa memasangnya ke gunung misalnya. Secara keseluruhan, saya akan mengatakan bahwa berkat desain dan berat yang ramping, Anda bisa memasangnya di mana saja yang Anda inginkan.

Dengan kamera aksi 360 derajat, kualitas video sangat penting. Saya telah meninjau banyak sekali kamera VR yang terlihat fantastis di atas kertas, namun sayangnya kualitas video biasanya kabur. Atau kualitasnya bagus tapi jahitannya sangat buruk. Dengan Xiaomi, Anda bisa memilih antara 3 mode: perekaman VR, perekaman kamera aksi dan foto diam. Dengan VR, catatan Mi 360 pada resolusi video 3,5K (3200 × 1800) pada 30fps. Ini adalah resolusi yang cukup menarik untuk jujur. Baca Juga : Mirrorless Fujifilm X20

Jika Anda mengaktifkan mode kamera tindakan, kamera akan merekam video mata air normal di dua resolusi: 3456 × 1728 pada 30fps atau 2304 × 1152 pada 60 / 30fps. Sekali lagi resolusi aneh tapi Anda bisa selalu panen. Sisi positifnya adalah bahwa rekaman telah dibuat sesederhana mungkin Anda tidak perlu meluangkan waktu untuk main-main dengan settingnya dll.

Saya harus mengatakan bahwa saya sebenarnya sangat senang dengan kualitas video Xiaomi Mi 360. Tentunya itu tidak sebagus kamera aksi dalam kisaran harga yang sama, namun dibandingkan dengan 360 kamera lainnya, itu tidak buruk. Meskipun ada sedikit kabur, Anda masih bisa melihat semuanya. Ini sebenarnya cukup tajam lebih dekat ke kamera. Mereka juga menangkap warna dengan sangat baik, warnanya alami dan tidak ada yang disetel.

Hal baik lainnya adalah jahitannya. Xiaomi menangani ini dengan sangat baik. Saya berharap Nikon bisa memperbaiki ini pada KeyMission 360 mereka. Paling tidak, mereka pasti harus mencatatnya. Jahitannya bisa dilakukan melalui aplikasi Mi Sphere di ponsel Anda. Anda hanya perlu menghubungkan kamera ke ponsel Android atau iOS via WiFi. Aplikasi ini dapat ditemukan dengan memindai kode QR yang ada di dalam manual kamera. Juga saya ingin mencatat bahwa manualnya berbahasa China, jadi agak menjengkelkan. Saya berharap mereka setidaknya menambahkan bahasa Inggris singkat.

Tapi tidak sulit untuk melihat kode QR. App benar-benar hadir dalam bahasa Inggris dan identik untuk iOS dan Android. Aplikasi itu sendiri mudah digunakan. Anda bisa menggunakannya untuk melihat live feed, mengubah setting dan melihat rekaman masa lalu. Jahitan tidak dilakukan langsung di kamera. Aplikasi ini benar-benar melakukannya untuk Anda. Itulah mengapa dibutuhkan beberapa waktu sebelum Anda benar-benar bisa melihat video. Anda juga dapat berbagi video dan foto secara langsung dari App. Anehnya tidak ada pilihan untuk YouTube. Tapi Anda tetap bisa menggunakannya untuk upload ke Facebook. Jadi itu positif.


Kamera panorama Xiaomi Mi 360 adalah alternatif yang sangat baik untuk Samsung Gear 360. Sementara saya berpikir bahwa Samsung Gear 360 lebih baik dalam hampir semua aspek, selain desainnya, Xiaomi mungkin lebih baik jika Anda tidak memiliki ponsel Samsung. Itu benar-benar kelemahan utama dari Gear 360 karena hanya bisa terhubung ke ponsel Samsung tertentu. Jadi harga action camera Xiaomi mi 360 Panoramic $ 299, Xiaomi Mi 360 pasti merupakan kamera aksi 360 derajat yang bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar