Jumat, 17 November 2017

Ini Dia Kamera Mirrorless Andalan Samsung, NX500

Kamera Samsung NX500 - Mereka yang ingin bermigrasi dari satu titik dan menembak kamera ke arah kamera yang lebih canggih biasanya akan mempertimbangkan kamera DSLR entry level terbaik. Tapi jika Anda ingin mempertahankan bodi kamera ramping yang Anda nikmati dengan kamera dasar, pertimbangkan kamera lensless interchangeable lens (ILC). Tinjauan Samsung NX500 ini menunjukkan pilihan terbaik bagi mereka yang mencari ILC tanpa cermin sebagai model lanjutan pertama.


NX500 sangat mudah digunakan, dan ini memberikan kualitas gambar high-end baik dalam mode Program maupun mode Auto penuh. Ini termasuk layar sentuh LCD yang berukuran 3,0 inci secara diagonal. Layarnya juga miring 180 derajat untuk memungkinkan selfies, dan ini adalah layar tampilan beresolusi tinggi dengan lebih dari 1 juta piksel. Memiliki tampilan layar yang bagus sangat penting bagi NX500 karena tidak memiliki pilihan viewfinder.

Dengan harga mulai sedikit di bawah $ 800, Samsung NX500 memiliki titik harga lebih tinggi dari DSLR entry level dan kamera tanpa cermin. Namun pada resolusi 28,2 megapixels, kamera ini juga bisa mengungguli banyak kamera entry level tersebut dalam hal resolusi. Jika Anda tidak keberatan membayar lebih sedikit untuk kamera ini dibandingkan model entry level lainnya, NX500 akan memberi Anda kualitas gambar yang luar biasa, sambil tetap menyenangkan dan mudah digunakan.

Sensor gambar berukuran APS-C Samsung NX500 berukuran sebanding dengan sensor yang ada di kamera DSLR seperti Canon Rebel T5i atau Nikon D3300. (Semua pembuat kamera yang menyediakan kamera dengan sensor gambar berukuran APS-C menawarkan ukuran fisik yang sedikit berbeda.)

Dengan resolusi 28,2 megapiksel pada sensor gambar, Samsung NX500 akan memberikan gambar beresolusi lebih tinggi daripada kebanyakan kamera dengan sensor gambar berukuran APS-C. Jumlah piksel yang lebih tinggi tidak menjamin kualitas gambar yang lebih baik di setiap kamera, namun NX500 mampu memaksimalkan hitungan pixelnya dalam hal kualitas gambar high-end.

Samsung tidak menyertakan flash built-in dengan unit ini, namun kapal NX500 dilengkapi dengan unit flash eksternal kecil yang akan Anda pasang ke sepatu panas. Meskipun unit flash eksternal bekerja dengan baik, akan sangat berguna jika memiliki opsi lampu kilat popup dengan NX500.

Saat memotret dalam cahaya rendah tanpa unit lampu kilat, Anda akan mendapati bahwa Anda dapat meningkatkan pengaturan ISO ke 1600 atau 3200 sebelum Anda mulai memperhatikan kebisingan pada gambar Anda. Samsung NX500 adalah kamera yang sangat kuat saat memotret potret dalam cahaya rendah.

Merekam film dengan Samsung NX500 itu mudah, berkat tombol film khusus. Dan Anda akan memiliki pilihan untuk melakukan pengambilan gambar dalam resolusi video 4K atau resolusi video HD penuh. Dan tidak seperti beberapa kamera lain yang menawarkan resolusi video 4K, Anda bisa memotret dengan kecepatan gambar hingga 30 fps dengan NX500, bukan video 4K 15 fps yang kamera mirrorless terbatas, seperti Nikon 1 J5. .

Dalam hal kecepatan kinerjanya, Samsung NX500 mendekati rata-rata versus yang lain dalam kisaran harganya. Hal ini membutuhkan waktu hampir 2 detik untuk merekam gambar pertamanya setelah menekan tombol power. Dan Anda akan melihat sedikit rana lag dengan kamera ini. Ini memiliki kurang dari setengah detik rana lag, tapi bisa menyebabkan Anda melewatkan foto spontan sesekali.

Anda akan memiliki beberapa fleksibilitas dalam opsi mode burst yang dapat Anda gunakan dengan Samsung NX500, di mana Anda bisa memotret 10, 15, atau 30 frame per detik.

Sekali aspek terbaik dari memiliki ILC tanpa cermin adalah desain kamera yang tipis dan ringan. Bahkan dengan lensa terpasang dan baterai disisipkan, Samsung NX500 hanya berbobot 1 pon, yang lebih ringan dibanding kamera bergaya DSLR. Tubuh kamera terasa tipis sebelum Anda memasang lensa NX, namun memang menawarkan pegangan tangan kanan yang memudahkan untuk menahan kamera dengan nyaman.

NX500 sangat mudah digunakan, sebagian besar karena layar LCD 3.0 inci berkualitas tinggi yang membuat model ini menjadi salah satu kamera layar sentuh terbaik yang ada di pasaran. Salah satu keuntungan dari kamera layar sentuh adalah lebih mudah untuk belajar menggunakan, yang membuat NX500 menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang mencari kamera lanjutan untuk pertama kalinya. Samsung juga melakukan pekerjaan yang bagus dalam mengembangkan layout menu untuk kamera layar sentuh, yang selanjutnya mempermudah penggunaan NX500.


Selain itu, layar LCD bisa miring hingga 180 derajat, memungkinkan Anda membuat LCD menghadap ke depan sehingga Anda bisa menembak selfies dengan lebih mudah. Sayangnya, Samsung memilih untuk tidak memberi NX500 sebuah jendela bidik, yang merupakan fitur yang banyak fotografer ingin lihat di kamera mereka pada titik harga ini. Samsung NX500 juga dibekali dengan kompatibilitas NFC dan Wi-Fi, yang akan lebih bermanfaat bila baterai kamera lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar